Covid-19 Mereda, ITN Malang Gelar Kuliah Tatap Muka

KBRN, Malang : Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang telah menggelar kuliah tatap muka pasca libur lebaran atau sejak 9 Mei 2022 lalu. Dengan dimulainya perkuliahan tatap muka, diharapkan proses pembelajaran bisa berjalan lebih efektif. Keputusan pihak kampus untuk mulai melakukan perkuliahan luring 100 persen ini melihat kondisi pandemi Covid-19 yang kini cenderung mereda.

“Kuliah luring kita sudah berjalan. Selesai libur lebaran masuk tanggal 9 Mei, kita lakukan sidak dan semua kuliah sudah tatap muka,” kata Rektor ITN Malang, Prof. Abraham Lomi, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, antusiasme mahasiswa mengikuti perkuliahan luring 100 persen ini sangat tinggi. Terlebih kuliah sepenuhnya tatap muka baru bisa digelar lagi sejak pandemi awal tahun 2020 silam.

“Antusiasmenya sangat luar biasa, yang tadinya kita berpikir mahasiswa masih banyak yang berada di daerah masing-masing, ternyata mereka sudah banyak yang kembali ke Malang untuk ikut kuliah luring. Sekarang kita juga pantau dosen yang tidak menerapkan ini,” tuturnya.

Ditanya soal persyaratan khusus bagi mahasiswa yang mengikuti kuliah luring, Prof. Lomi mengungkapkan bahwa mahasiswa yang bersangkutan harus sudah divaksin dosis kedua atau ketiga (booster).

“Bagi mereka yang belum vaksin, kita fasilitasi agar segera vaksin. Karena sekaranf kita juga sudah kerjasama dengan RSIA Mawar untuk melakukan vaksinasi,” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar