STIE Malangkucecwara Gelar Ujian Akuntan Publik

Suasana ujian profesi Akuntan Publik di kampus STIE Malangkucecwara, satu-satunya perguruan tinggi di Malang yang menggelar ujian untuk dapat gelar CPA

KBRN, Malang : STIE Malangkucecwara menggelar ujian profesi akuntan publik di CPA Test Center. Ujian ini wajib dilalui bagi mereka akan mendapatkan gelar CPA guna membuka Kantor Akuntan Publik (KAP).

Direktur PPPAk STIE Malangkucecwara (ABM), Dr Sonhaji, M.S., Ak., CA di sela pelaksanaan ujian Jumat (13/5/2022) mengungkapkan, ujian profesi yang digelar di Gedung H ABM Ini diikuti sejumlah peserta yang datang dari berbagai wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

"Ujian Profesi Akuntan Publik ini sudah dimulai  tiga hari hingga hari ini. Peserta ujian kali ini berasal dari PPAk STIE Malangkuçeçwara sendiri dan dari luar kampus kami," jelas Sonhaji.

Selama tiga hari pelaksanaan Ujian Profesi Akuntan Publik tersebut, para peserta dapat memilih berapa mata ujian yang akan diikuti dari total sepuluh mata ujian yang ditawarkan.

"Ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui para peserta agar mendapatkan gelar CPA setelah memenuhi semua syarat yang telah ditentukan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)," ungkapnya.

"Ada dua tingkatan yang dibuka dalam ujian kali ini yakni untuk Tingkat Dasar dan Tingkat Profesional," lanjutnya.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Ujian Profesi Akuntan Publik oleh IAPI ini dilaksanakan secara serentak di delapan kota seperti Cikarang, Tangerang, Jakarta, Malang, Palembang, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang, dimana untuk Kota Malang hanya dilaksanakan di ABM saja dan langsung  dipantau secara langsung secara daring dari IAPIPusat di Jakarta. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar