Belasan Guru Hingga Pelajar Berprestasi di Kabupaten Pasuruan Terima Reward

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat menyerahkan reward kepada para anak didik dan tenaga kependidikan yang berprestasi. Mereka diundang dalam Peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Dispendikbud Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/05/2022) pagi

KBRN, Pasuruan : Sejumlah guru, kepala sekolah, PPSD hingga tutor dan pelajar berprestasi di Kabupaten Pasuruan, menerima penghargaan dari Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad).

Total ada 19 penerima yang menerima ucapan selamat langsung dari Bupati Irsyad di akhir Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/5/2022) pagi.

Dari jumlah tersebut, ada 6 guru berprestasi, diantaranya Anto Sukamto dari SMPN 1 Gempol (pegiat seni), Sulastri dari SMPN 3 Purwodadi (pegiat seni tradisional), Moch Ridwan dari SMPN 2 Bangil (pegiat seni islami), Nanik Banuwati  dari SMPN 1 Bangil (pegiat perpustakaan digital), dan Sari Anggarwati dari SDN Kertosari (guru kelas non tertua).

Ada pula 4 kepala sekolah. Yakni Yanik Setyaningsih dari TK Negeri Pembina Purwosari (penggerak komunitas praktisi berbare alias belajar rame-rame bersama), Ayub dari SDN Susukanrejo 1 (pegiat literasi sekolah), Yayuk Sudarwati dari SMPN 1 Beji (pegiat pembelajaran berbasis proyek dan kewirausahaan) dan Enny Purwati dari Kelompok Belajar Ceria Pandaan (pegiat kelompok bermain inovatif).

Kemudian M.Said yang merupakan PPSD dari SDN Rembang 1 (PPSD non PNS tertua) dan Lilik Indahyani, Tutor dari PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Wijaya Kusuma Tosari.

Sedangkan para pelajar ada 7 anak. Diantaranya Clairine Islamey  dari SMPN 1 Prigen (juara olimpiade matematika tingkat nasional), Syah Azka Ahmad dari SMPN 1 Pandaan (siswa berprestasi di bidang seni), Syarif Ahmad Faisal dari SDN Kejayan 1 (siswa prestasi juara karya anyam tingkat provinsi), M.Milan Romero Ramadhan dari SDN Gambiran 1 (siswa berprestasi di bidang Sains, Rizkia Maulida dari TPQ Al Amin Krikilan (juara ceramah agama islam berbahasa indonesia tingkat nasional), Alifil Maklum dari Madin Nurul Badri Kalipang (juara pidato bahasa arab tingkat nasional), dan Wilantika Aulia Putri dari SDN Kepulungan 1 (juara matematika).

Atas prestasi tersebut, Gus Irsyad mengaku bangga dan berharap agar tetap dapat mempertahankan apa yang sudah diraihnya. Bahkan terus dapat meningkatkan kemampuannya agar bisa berprestasi di level yang lebih tinggi.

"Saya bangga dan saya harapkan prestasi yang diraih oleh para guru, kepala sekolah, PPSD maupun tutor bisa terus dipertahankan. Bahkan terus semangat untuk mengasah lagi kemampuannya agar bisa bersaing di level yang jauh lebih besar," harapnya.

Dijelaskannya, penghargaan yang diberikan kepada para tenaga pendidik dan anak didik berprestasi tersebut merupakan bagian dari cara Pemkab Pasuruan untuk memotivasi agar tak berhenti di satu pencapaian saja. Melainkan ikut menularkan kesuksesannya pada orang lain.

"Karena sedekah itu banyak macamnya. Terlebih ilmu yang bermanfaat jangan sampai disimpan, melainkan dibagikan agar berfaedah dan semakin banyak orang yang sukses karena ada inspirasi dari yang lebih dulu sukses," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar