Unisma Jalin Kerjasama Pendidikan dengan Kerajaan Arab Saudi

KBRN, Batu : Universitas Islam Malang (Unisma) di tahun ini kembali memperkuat jaringan Internasionalnya dengan menggandeng Kerajaan Arab Saudi. 

Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri Msi, mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan kerjasama dalam implementasi program MBKM. Terlebih di Unisma sendiri memiliki Program Studi Bahasa Arab.

”Kami akan membawa Indonesia pada kancah Internasional, nantinya kita bisa menyelenggarakan Internasional Conference dengan perguruan tinggi di sana, bahkan join kurikulum yang bisa kita lakukan termasuk juga student exchange,” ungkapnya, Jumat (28/1/2022).

Sementara itu,  Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi yang baru dilantik, Dr Abdul Aziz Ahmad menjelaskan bahwa kerjasama yang dijalin merupakan agenda pendidikan Perguruan Tinggi Indonesia dengan Saudi Arabia dan akan menjadi prioritas mereka dalam menjalin kerjasama yang intensif antara kedua negera dalam hal pendidikan.

”Visi 2030 Saudi Arabia di dalamnya ada juga transformasi pendidikan. Kita bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengembangkan hubungan Saudi Arabia dengan Indonesia, untuk kebudayaan dan peradaban,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar