Campus Expo 2022, Motivasi Siswa di Kota Batu Menuju Perguruan Tinggi

KBRN, Batu : Usai melaksanakan Campus Expo 2022, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu berkomitmen memberikan pilihan terbaik pada siswa yang akan meninggalkan jenjang menengah atas, menuju ke perguruan tinggi. 

Kepala MAN Kota Batu, Farhadi mengaku bangga dengan terselenggaranya expo tersebut, selain itu beliau menyampaikan bahwa ada tiga fase yang akan dilalui oleh siswa dan siswi, yakni pra kuliah, proses kuliah, dan pasca kuliah.

“Pra kuliah adalah saat dimana siswa, siswi memilih dan menentukan kampus serta jurusan jangan sampai salah pilih. Ketika proses kuliah jangan sampai mengikuti organisasi terlarang, jalani proses kuliah dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi yang baik,” pesannya, Rabu (26/1/2022).

Sebagai informasi, puluhan siswa antusias dengan gelaran Campus Expo tersebut. Beberapa kampus yang terlibat seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Negeri Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Malang, Universitas Negeri Malang, Bina Nusantara, Universitas Islam Negeri Malang, Institut Seni Indonesia, Politeknik Negeri Malang dan Politeknik Kesehatan Malang.

Sebelumnya, Ketua pelaksana kegiatan, Alfin Dimas Bayu Saputra menyampaikan event tersebut sebagai wujud tanggung jawab alumni untuk memberi arahan positif tentang jenjang pendidikan tinggi bagi adik kelas.

"Ini sebagai bentuk tanggungjawab moral alumni untuk membantu membimbing dan memberikan informasi kepada adik kelas khususnya yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta," urainya.

Diharapkan setelah mengikuti Campus Expo siswa dan siswa kelas XII MAN Kota Batu akan semakin termotivasi dan mendapatkan gambaran sehingga mereka akan semakin mantap untuk menentukan rencana pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi atau ke perguruan tinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar