Pandemi Covid-19, Momen Sinergitas Akademisi dengan Pemerintah

KBRN, Batu : Tren perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, menjadi ruang tersendiri bagi Perguruan Tinggi untuk berkolaborasi dengan dunia usaha hingga pemerintahan.

Akademisi Bina Nusantara Malang, Ahmad Safiaji kepada RRI menjelaskan, kolaborasi pemerintah dan dunia usaha dengan dunia pendidikan menjadi satu kesatuan untuk memberikan dampak positif kepada seluruh elemen masyarakat, seperti pariwisata, kuliner bahkan hingga pertanian.

"Kami telah memulai dengan menggandeng dunia pariwisata, dimana masyarakat masih bisa menikmati berwisata dari rumah dengan virtual dan ini akan terus berkembang tentunya," jelasnya, Sabtu (22/1/2022).

Produk digital dari perguruan tinggi tentu tidak bisa berdiri sendiri, Aji sapaan akrabnya, menambahkan kolaborasi dengan pemerintah tentu bisa menjadi jembatan penghubung dunia akademisi dengan pemerintahan.

"Kita tau Kota Batu merupakan Kota Wisata, dari produk yang dihasilkan mahasiswa binus tentang virtual tour diharapkan bisa menjadi awal bahwa dunia akademik bisa menyatu dengan pemerintah Kota Batu, dalam hal ini untuk membangun pariwisata di Kota Batu," imbuhnya.

Untuk diketahui, Virtual Tour 360 derajat yang merupakan karya mahasiswa Binus memberikan warna terbaru dari aneka wisata Museum Satwa yang dimiliki Jatim Park 2, dimana karya tersebut memberikan sensasi wisata visual tanpa harus datang ke tempat wisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar