Dinas Pendidikan Kota Blitar Mulai Sosialisasikan Aturan PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

KBRN, Blitar : Pada awal tahun 2022 ini Dinas Pendidikan Kota Blitar sudah mulai mensosialisasikan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Meskipun, PPDB biasanya dimulai pada bulan Maret.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi. Pelaksanaan sosialisasi di masing masing sekolah sudah dimulai pada awal tahun 2022 ini atau pada bulan Januari. Sedangkan untuk konsep PPDB masih sama dengan tahun ajaran sebelumnya.

"Saat ini sudah kami mulai ya untuk sosialisasi PPDB, kalau untuk konsepnya sendiri masih sama dengan tahun ajaran sebelumnya," terang Samsul Hadi, Senin (17/01/2022).

Dijelaskan Samsul Hadi, ada tiga konsep yang akan diterapkan pada PPDB tahun ajaran 2022/2023 yaitu sistem zonasi, afirmasi, dan prestasi. Meski begitu, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis lanjutan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud.

"Ada tiga konsep yang masih sama dengan PPDB tahun ajaran sebelumnya yakni zonasi, afirmasi dan prestasi," jelas dia.

Lebih lanjut ia menambahkan, berdasarkan saran dari DPRD Kota Blitar tentang peningkatan pelayanan informasi PPDB untuk orang tua siswa. Kini, pihaknya masih dalam tahap menyiapkan dengan tujuan agar para orang tua tidak kesulitan ketika mendaftarkan anaknya secara online.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar