Pemkot Batu Dukung Penuh Pendirian Eco Pesantren

KBRN, Batu : Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mendukung terwujudnya Sekolah Adiwiyata dan Eco Pesantren di Kota Batu.Hal ini ditunjukkan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Wali Kota Batu dengan Kepala Kanwil Kemenang Provinsi Jatim, di ruang rapat utama Balai Kota Among Tani.

Usai penandatanganan, Kepala Kawil Kemenag Provinsi Jatim, H. Husnul Maram, menjelaskan, Eco Pesantren penting dilakukan sebagai sarana pendidikan generasi muda yang akan mengemban estafet pembangunan.

“Eco Pesantren diharapkan mampu melahirkan intelek islami yang bermutu, berbasis sikap spiritual dan berwawasan lingkungan,” katanya, Senin (17/1/2022).

Sebagai informasi, Eco Pesantren merupakan suatu wadah bagi madrasah dan sekolah untuk memasyarakatkan dan membudayakan pesantren yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berharap program ini dapat terus bersinergi, serta bisa mendorong terwujudnya Sekolah Adiwiyata di Kota Batu.

“Saya sangat mendukung dengan program ini, Ponpes di Batu semua sudah berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan. Semoga ini bisa terus berlangsung dan membawa banyak manfaat,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar