Sukses Gelar UKW, PWI Malang Raya Jadi Jujugan Uji Kompetensi Wartawan Se-Indonesia

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat menutup UKW Angkatan 37 dan 38, Selasa (7/12)
Penyerahan tanda terimakasih Ketua PWI Malang Raya kepada Kapolresta Malang Kota

KBRN, Malang: Setelah sukses beberapa kali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW),  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menjadi jujugan wartawan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Hal ini tak lepas dari keberhasilan pelaksanaan UKW yang  dari tingkat Muda, Madya dan Utama pada tahun 2013, 2017 dan tahun 2021 ini. Ada 157 wartawan yang  sudah mengikuti UKW di PWI Malang Raya.

Demikian disampaikan Ketua PWI Malang Raya, Cahyono dalam sambutannya saat penutupan UKW Angkatan 37 dan 38, di Hotel Savana Malang, Selasa (7/12/2021).

“PWI Malang Raya sekarang menjadi jujukan uji kompetensi. Apalagi yang kami selenggarakan ini di PWI Jatim, baru Malang yang menyelenggarakan gratis. Sampai-sampai sudah ada yang antri dan mendaftar untuk UKW berikutnya,” kata Cahyono.

Menurut pria yang memimpin PWI Malang Raya periode 2020-2023 ini , melihat animo wartawan yang sangat tinggi, UKW berikutnya akan digelar bulan Maret 2022 mendatang, diikuti peserta dari seluruh Indonesia.

“Dari Kalimantan Tengah, Banjarmasin, dan Madiun juga sudah konfirmasi akan ikut,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya Cahyono menyampaikan pesan kepada 38 peserta UKW Angkatan 37 dan 38 yang berhasil lulus 100 persen agar selalu menjaga marwah wartawan dan marwah PWI, serta menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Malang Kota yang telah mendukung penuh kegiatan UKW Angkatan 37 dan 38.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menutup secara resmi rangkaian kegiatan UKW yang telah digelar dari Jumat (3/12) hingga Selasa (7/12). Kapolres mengajak media massa tetap berkolaborasi dengan kepolisian.

“Dukungan kami pada kegiatan ini adalah wujud kecintaan, kepedulian dan penghormatan kami Polresta Malang Kota kepada media di Malang Raya,” kata dia.

Budi Hermanto juga menyampaikan apresiasi terhadap pemberitaan media di Malang Raya yang jauh dari konflik dan sengketa karena semua sudah terbangun secara baik, wartawannya juga sudah berkompeten.

“Saat ini era digital, membangun komunikasi dan kolaborasi adalah keniscayaan. Termasuk kolaborasi PWI dengan Polresta Malang Kota,” tegas Kapolresta.

Sehingga AKBP Budi Hermanto yakin bahwa ke depan kerjasama yang terbangun tidak hanya berakhir di UKW, tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar