GMNI dan DEMA Al Qolam Dukung RPJMD Pemkab Malang

KBRN, Malang : Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAI) Al Qolam, Kabupaten Malang mendukung pelaksanaan Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Malang 2021-2026.

Koordinator mahasiswa GMNI Kabupaten Malang, Rosi mengaku bersama 15 orang perwakilan mahasiswa telah melakukan audiensi dan diterima oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto. Dalam. Audiensi itu juga telah disampaikan dukungan terlah RPJMD Kabupaten Malang

"Kami diterima oleh wakil Bupati Malang, dan menyampaikan beberapa pertanyaan terkait program pemkab Malang yang tertuang dalam RPJMD," kata Rosi, Jumat (3/12/2021). 

Ia mengatakan Wakil Bupati Malang telah menjelaskan secara gamblang terkait program prioritas Pemkab Malang yang tertuang dalam RPJMD 2021-2026.

"Baik tahapan dan prioritas pembangunan dalam dokumen RPJMD, kami juga telah menerima langsung Dokumen tersebut, " terangnya.

Pihaknya siap untuk mengawal dan mendukung Pemkab Malang dalam implementasi prioritas program yang dituang dalam RPJMD itu. 

"Dalam melaksanakan visi misinya yang tertuang dalam dokumen itu," ujarnya.

Sementara, Ketua Dema IAI Alqolam,  Ulil Albab menambahkan pihaknya memilih melakukan audiensi daripada melakukan aksi atau demo mengerahkan masa, sebab situasi masih pandemi.

" Karena masih pandemi, kami mendukung pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kata dia, dengan melakukan audiensi akan lebih elegan dan lebih substantif dalam menyampaikan aspirasi.

" Sehingga kami memahami proses dan tahapan penyusunan perencanaan pembangunan di Kabupaten Malang, ini lebih bermanfaat bagi kami dari pada gelar demo,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar