HUT ke-76 PGRI, Wakil Bupati Malang Ajak Bangkitkan Kembali Dunia Pendidikan

KBRN, Malang : Memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus Hari Aksara Internasional, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengajak semua pihak agar perayaan Hari Guru Nasional ini dijadikan momentum dalam membangkitkan kembali dunia pendidikan di Kabupaten Malang.

"Semoga melalui momentum ini, dapat meningkatkan semangat pengabdian seluruh Keluarga Besar PGRI Kabupaten Malang dalam memajukan dunia pendidikan, " kata Didik, Sabtu (27/11/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu percaya bahwa satu orang hebat dapat melahirkan beberapa karya hebat, namun satu guru hebat dapat melahirkan ribuan orang hebat. 

"Sehingga di masa depan akan tercetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, berakhlak mulia dan siap dalam menghadapi persaingan global," sambungnya.

Apalagi situasi pandemi telah mengubah berbagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Kata dia, pandemi memaksa untuk lebih akrab dengan teknologi informasi dan komunikasi.

" Sehingga satuan pendidikan dan masyarakat pada umumnya dituntut untuk mampu menguasai literasi digital, " pungkasnya.

HUT ke 76 PGRI ini mengusung tema "Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar