Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh Kini Punya Pesawat Cassa Terbaru

KBRN, Malang : Lanud Abdulrachman Saleh mendapatkan amunisi baru setelah Mayor Pnb Susilo Adinegoro selaku Pilot in Command yang menjabat Kapokins Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh bersama tujuh aircrew berhasil mendaratkan pesawat A-2113 Cassa di Apron Skadron udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Kedatangan Pesawat A-2113 Cassa buatan PT DI di Malang sebagai pesawat baru dari Skadron Udara 4 itu, didahului dengan take off dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Kemudian tiga pesawat casa fly pass mendarat di atas landasan Lanud Abd Saleh.

Kedatangan pesawat itu disambut dengan water salute saat memasuki Skadron Udara 4 hingga parkir di depan hanggar. Aircrew A-2113. Tak ketinggalan, rangkaian tradisi penerimaan pesawat baru meliputi penyerahan sertifikat kelaikan terbang dari pejabat Puslaik Kemhan dengan didampingi Kepala Program NC 212i PT DI kepada Danlanud Abd Saleh, peresmian logo hingga penyiraman air bunga dilakukan.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., menyampaikan rasa syukur karena Skadron Udara 4 Lanud Abd Saleh mendapatkan tambahan satu unit pesawat cassa (A-2113) sebagai pesawat angkut ringan terbaru untuk memperkuat Skadron Udara 4. 

“Kita harapkan pesawat ini akan dapat menjadi salah satu andalan kita semua karena teknologi terbarunya yang relatif lebih modern dan serbaguna. Beberapa unit yang belum datang semoga, dalam beberapa tahun segera rampung untuk melengkapinya”, katanya, Rabu (27/10/2021).

Pesawat A-2113 casa adalah pesawat multiguna generasi terbaru dari NC212i dengan daya angkut 28 penumpang, memiliki ramp door, kabin yang luas di kelasnya, sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC212i dapat juga digunakan sebagai pembuat hujan, aeroseeding, foto udara, dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00