Lahir di Hari Santri Nasional, 2 Santriwati Ponpes Bayt Al Hikmah Kota Pasuruan Dapat SIM C Gratis

Kapolres Paskot, AKBP Arman bersama Ketua PCNU Kota Pasuruan, Gus Amak memakaikan helm gratis bagi santriwati yang lahir di Hari Santri Nasional

KBRN, Pasuruan : Ada yang menarik dalam Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Pasuruan, Jumat (22/10/2021). Dua santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al Hikmah yang berusia 17 tahun dan lahir bertepatan dengan Hari Santri Nasional, mendapatkan SIM C gratis dari Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Mereka adalah Faidzatul Firdaus dan Alyumina Dhiya Fathia. Kedua santriwati ini sama-sama lahir pada tanggal 22 Oktober, sehingga di momen kelahirannya, mereka tak perlu lagi mengurus SIM (Surat Izin Mengemudi) C sebagai syarat seseorang berkendara.

"Senang sekali, karena hari ini saya dapat SIM C Gratis. Terima kasih bapak-bapak polisi," ucapnya.

Selain SIM C Gratis, kedua santriwati tersebut juga menerima bingkisan plus helm berstandar nasional sebagai perlengkapan berkendara.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, pemberian SIM C gratis di Hari Santri Nasional merupakan salah satu cara sederhana untuk memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Diharapkan, dengan hadiah SIM C dan helm berstandar SNI, para santri bisa menjadi duta lalu lintas bagi santri lainnya. Yakni tertib berkendara dengan memakai helm, mematuhi rambu lalu lintas, membawa surat kendaran dan etika berkendara lainnya.

"Supaya mereka bisa sebagai duta di antara santri agar menerapkan cara-cara prosedur berlalu lintas yang benar, mematuhi rambu lalu lintas dan lulus tes kendaraan. Hadiah ini sebagai motivasi agar santri lebih tertib berlalu lintas," terangnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00