GP Ansor Kabupaten Malang Ajak Santri Kawal Undang-undang Pesantren

KBRN, Malang : Momentum Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Malang mengajak kalangan Santri di Tanah Air untuk mengawal Undang-Undang (UU) Pesantren yang baru saja disahkan oleh Pemerintah.

" Sehingga momentum Hari Santri tidak hanya sekedar perayaan, tetapi bagaimana implementasikan makna santri dalam kehidupan sehari hari, " kata Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad kepada RRI, Kamis (21/10/2021). 

Menurutnya, sudah disahkan-nya UU Pesantren, maka perlu pengawalan UU tersebut, dan harus terus dilakukan. Ia berharap peringatan HSN tidak hanya sekedar euforia. 

" Yang penting sekarang dan harus dilakukan Santri adalah memaknai dan mengimplementasikan makna hari santri dengan terbitnya UU Pesantren itu, " imbuhnya. 

Mengawal Undang-Undang Pesantren dimaksud yakni bagaimana karakter Pesantren itu tetap dengan adanya UU yang sudah disahkan.

" Kekhawatiran kita dengan adanya UU Pesantren adalah ada intervensi dari Pemerintah bagi Pesantren sehingga dikhawatirkan menghilangkan karakter Pesantren yang ada selama ini, " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00