Dies Natalis UM ke-67, Momentum Berkreasi dan Inovasi demi Pembangunan Negeri

KBRN, Malang : Universitas Negeri Malang (UM) telah menginjak usia yang ke-67 pada 18 Oktober 2021. Di usia ini, diharapkan menjadi momentum reflektif untuk secara dinamis berkreasi guna merumuskan berbagai langkah strategis di masa mendatang. Hal tersebut diungkapkan Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi`uddin, M.Pd. di sela perayaan dies natalis UM ke-67, Senin (18/10/2021).

“Semoga UM mampu memberikan efek positif dengan terus melakukan aksi aksi kreatif, inovatif, adaptif, dan antisipatif bagi kualitas keterlibatan kita pada bangsa dan Negara. Karena tidak ada kejumudan yang membawa kemajuan dan tidak ada kemajuan tanpa ikhtiar kuat bergerak melakukan perubahan,” ungkapnya.

“Meminjam istilah dari Steve Jobs, dies natalis ke-67 ini merupakan titik penghubung antara masa lalu dan masa depan, dimana kearifan memaknai titik ini menjadi kunci utama sukses berikutnya, terutama dalam meraih impian luhur kita bersama, yakni menjadikan UM ungGul dan Rujukan (GuRu) yang layak sebagai Gu-Ru Indonesia, Asia, dan dikenal dunia,” imbuhnya.

Bertemakan ‘Inovasi Bernas Wujudkan Merdeka Belajar’, pihaknya berharap dies natalis ke-67 ini dapat mengusung spirit untuk berprestasi setinggi-tingginya dengan tidak meninggalkan marwah UM sebagai tokoh guru di bidang pendidikan.

“Karena di era seperti saat ini tidak ada alasan untuk menolak inovasi. Sebab inovasi jadi kata kunci untuk terus berjuang tiada henti dalam meraih prestasi hingga puncak tertinggi. Ini merupakan kerja besar kita,” tuturnya.

Dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, perayaan dies natalis ke-67 yang digelar di Gedung Kuliah Bersama (A20) Lantai 9 kali ini hanya dihadiri oleh pimpinan UM, Ketua Lembaga,  serta beberapa Pimpinan Daerah, Muspida Malang Raya. Selebihnya, kegiatan dilaksanakan secara virtual. 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00