IKA UB Gelar Donor Darah Serentak di 5 Kota

KBRN, Malang : Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) menggelar kegiatan donor darah serentak di Indonesia. Kegiatan sosial itu merupakan rangkaian acara Dies Natalies ke-59 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya.

Donor darah yang digelar Minggu (17/10/2021) itu dilaksanakan di Jakarta, Malang, Surabaya, Lombok, dan Mataram. Bertemakan ‘Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa Satu Darah Indonesia’ donor darah ini disambut antusias peserta donor darah dengan jumlah mencapai 1000 orang lebih. Rinciannya, 800 pendonor di Jakarta, Malang 286 orang, Surabaya 200 orang, Lombok 200 orang, dan Mataram 200 orang.

Kegiatan donor darah dibuka oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, kemudian dilanjutkan dengan silahturahim secaradaring menyapa ketua pelaksana di 4 kota lainnya. Di Kota Malang, bincang-bincang dengan Jusuf Kalla diwakili oleh Dekan FPIK UB, Prof. Maftuch.

Dalam kesempatan itu, Prof, Maftuch menyampaikan laporan kegiatan donor darah di Kota Malang yang digelar di lantai 1 Gedung Utama FPIK UB berjalan lancar dan sukses.

“Semoga kegiatan kerjasama donor darah ini bisa berlangsung setiap tahunnya dan menjadi awal banyaknya donor darah pemula yang akan rutin melakukan donor darah,” katanya. 

Kegiatan donor darah di Kota Malang tersebut dihadiri ketua Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Malang dr. Enny Sekarenggani Ngati, Koordinator Kegiatan Donor Darah PMI Kota Malang Agus Tri P., S.T., Dekan FPIK UB Prof. Dr. Ir. Maftuch, M.Si., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FPIK UB Dr. Arning Wilujeng, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pengurus Pusat Ikatan Alumni UB Dr. Edy Ortega, Ketua Pelaksana Donor Darah Serentak 5 Kota Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Kota Malang Jaedi, SP, MM dan ketua pelaksana Dies Natalies ke 59 FPIK UB Bapak Ade Yamindago, S.Kel., MP., M.Sc., Ph. D.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00