Evaluasi Sekolah PTM di Kota Blitar, Plt. Kadisdik Sebut Secara Umum Berjalan Lancar

KBRN, Blitar : Dinas Pendidikan Kota Blitar mengklaim, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah berlangsung seminggu kemarin, di sejumlah sekolah sudah berjalan lancar sesuai rencana. 

Hal tersebut diungkapkan PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD pada Jumat (18/09/2021) malam. Ia mengatakan, sudah melakukan evaluasi terkait PTM terbatas yang sudah digelar sejak seminggu yang lalu. 

"Secara umum pelaksanaan sudah berjalan dengan baik, standar operasional prosedur juga telah dilakukan dengan baik dan benar. Termasuk penerapan protokol kesehatannya," ungkap dia. 

Menurut Samsul Hadi, untuk pelaksanaan PTM minggu depan tepatnya mulai Senin (20/09/2021) akan tetap digelar secara terbatas dan bertahap. Untuk selanjutnya akan mengikuti intruksi dari Pemerintah Pusat mengenai status zona dan level PPKM di Kota Blitar. 

"Kalau senin besok sepertinya masih PTM terbatas, untuk berikut nya kita menunggu intruksi lebih lanjut, tergantung status zona dan level PPKM di Kota Blitar," tegasnya. 

Berdasarkan data per Jum'at (17/09/2021) dari jumlah total lembaga SD ada 63, 60 lembaga diantaranya sudah terapkan PTM terbatas. Sedangkan untuk lembaga SMP dari jumlah total 20, 17 diantaranya sudah terapkan PTM. 

"Intinya pemberlakuan PTM kami serahkan kepada pihak sekolah masing masing, karena dalam menetapkan PTM harus memenuhi beberapa persyaratan seperti ijin komite sekolah, hingga ijin dari orang tua siswa," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00