Rektor Baru Targetkan UIN Maliki Menjadi Kampus Berkelas Dunia

KBRN, Malang: Usai menerima amanah menjadi Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Prof Dr HM Zainuddin MA, mengatakan bahwa dirinya akan membawa UIN Malang menjadi Universitas berkelas dunia (World Class University).

"Kami memiliki program 100 hari dan program 5 tahun ke depan, program 100 hari adalah mengevaluasi dan penataan managemen yang efektif, efisien, dan berdaya guna," jelasnya, Selasa (3/8/2021).

Mantan Pembantu Rektor 1 UIN Maliki itu menambahkan, pihaknya akan membuat program international recognition reputation yang membuat UIN Malang diakui secara internasional dan dapat bersaing dengan universitas luar negeri.

"UIN Malang harus menjadi kampus bergengsi dan bereputasi dikancah nasional dan internasional, kita akan mengoptimalkan keunggulan kita untuk menjadikan UIN mencapai cita-cita ini," tambahnya.

Demi mewujudkan hal tersebut pihaknya juga akan terus mendorong penambahan tenaga pendidik berpredikat guru besar yang terus bertambah demi menciptakan kualitas pendidikan yang baik.

UIN Malang memiliki keunggulan yang tak dimiliki kampus lain. Salah satunya memiliki pesantren kampus dan pusat bahasa yang sudah diakui secara nasional dan internasional.haknya juga akan terus mendorong penambahan tenaga pendidik berpredikat guru besar yang terus bertambah demi menciptakan kualitas pendidikan yang baik.

Sebagai informasi, tongkat estafet kepemimpinan Rektor UIN Malang resmi berganti sejak pekan lalu, dari Prof Abdul Haris ke Prof Zainuddin dengan masa jabatan 2021 hingga 2025.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00