Unisma Prioritaskan Distribusi Qurban Untuk Warga Isoman

KBRN, Malang : Universitas Islam Malang (Unisma) berkurban 22 ekor sapi dan 25 ekor kambing pada perayaan Iduladha 1442 H. Kali ini, Unisma melakukan pemotongan hewan di beberapa lokasi baik di Malang Raya ataupun Pasuruan.

Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri, M.Si, mengatakan, dalam situasi pandemi ini, Unisma memprioritaskan warga isoman untuk pendistribusian daging kurban tersebut. Prioritas warga isoman dipilih semata mata demi mendukung mereka agar segera pulih dari paparan Covid-19.

"Distribusi daging nantinya juga kita prioritaskan kepada masyarakat isoman. Karena aktivitas mereka terbatasi saat isolasi, sehingga harus kita suport," jelasnya, Rabu (21/7/2021).

Meski di masa pandemi, antusias civitas Unisma dalam berkurban kali ini kian meningkat dari tahun ke tahun. Dalam tiga tahun terkahir, pihaknya juga mengajak semua elemen civitas akademik Unisma untuk berkurban bersama. Dimana sebelumnya, Unisma hanya rutin menyembelih beberapa hewan kurban saja setiap tahunnya.

Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Unisma, keseluruhan panitia telah melakukan prokes ketat. Bahkan panitia juga telah melakukan swab antigen.

"Saya juga sudah meminta memperketat prokes dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Ini demi melindungi diri dan sekitar kita," tuturnya.

Dari 22 ekor sapi dan 25 ekor kambing yang ada, Unisma menyembelih sebanyak 11 ekor sapi. Sementara sisanya telah disebar dibeberapa daerah di luar Unisma.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00