Pemkot Malang Optimis Sekolah Tatap Muka Bisa Dilakukan

Uji coba sekolah tatap muka yang digelar pada April lalu

KBRN, Malang : Pemerintah Kota Malang optimis pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa digelar di tahun ajaran baru mendatang. Dengan catatan, protokol kesehatan secara ketat bisa disiplin dilaksanakan oleh semua pihak yang terlibat.

“Insya Allah saya punya keyakinan sekolah tatap muka ini tetap bisa jalan ya, meskipun kita juga terus pantau bagaimana fluktuasi kondisi pandemi,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (23/6/2021).

Selain memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat, Pemkot Malang akan terus mengawal dan menggencarkan vaksinasi terutama kepada para guru, tenaga kependidikan dan wali siswa. 

"Tetapi yang perlu diingat bahwa vaksin itu bukan menangkal Covid-19, tetapi meminimalisir risiko. Kalau terpapar pun, risiko kematiannya tidak tinggi,” ujarnya.

Agar sekolah tatap muka ini bisa diterapkan pada tahun ajaran baru mendatang, pihaknya meminta masyarakat agar memahami bahwa kondisi pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Bahkan tren akhir-akhir ini kasus Covid-19 cenderung meningkat. Namun masyarakat tetap diharapkan tidak panik.

"Walaupun ada penambahan, yang penting terkendali. Yang berbahaya itu ketika ada penambahan tapi tidak terkendali. Terkendali ini maksudanya adalah satgas Covid-19 dan Pemkot mengetahui tracking dan tracingnya, sehingga diharapkan mudah melakukan pelacakan penanganan kasus,” ungkap Sutiaji.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00