Tunggu Instruksi Pusat, Unisma Siap Gelar Kuliah Tatap Muka

KBRN, Malang: Gelombang pandemi Covid-19 yang telah berjalan hampir dua tahun diakui memberi dampak pada berbagai sektor, khususnya pendidikan. Tidak hanya ditingkat dasar, namun hingga tingkat perkuliahan. 

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof. Maskuri, kepada RRI menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan berbagai instrumen dalam kesiapan untuk membuka kembali perkuliahan.

"Segala instrumen atau syarat pembukaan kuliah telah kami siapkan, tapi tetap kami menunggu instruksi dari pemerintah," jelasnya, Rabu (23/6/2021).

Ia menambahkan, andai telah turun instruksi pembukaan perkuliahan, pihaknya akan menerapkan skala prioritas pada mahasiswa semester tiga serta mahasiswa baru.

"Kalaupun telah ada keputusan, Unisma telah siap, skala prioritas ditujukan pada semester tiga dan Maba, karena belum bertemu sama sekali, hanya melalui daring," urainya.

Sebagai informasi, vaksinasi Covid-19 telah dilakukan kepada 747 pegawai Unisma dan didukung penuh oleh Fakultas Kedokteran maupun Rumah Sakit Unisma.

Unisma berpatokan pada kebijakan pemerintah. Terutama dalam persiapan menyambut pembelajaran luring yang dikabarkan secara nasional akan dimulai bulan Juli 2021 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00