Tingkatkan UMKM, Mahasiswa UMM Beri Pelatihan pada Masyarakat

KBRN, Malang : Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 51, melakukan kegiatan di Dusun Krajan Lord Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu. 

Beberapa kegiatan yang diprogramkan meliputi, pelatihan membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang sampah, penyuluhan edukasi mengenai Covid-19, melukis dan mewarnai masker bagi anak-anak serta program lumbung tani dengan  program membagikan sayur segar gratis kepada masyarakat. 

Kepala Desa Tlekung, Mardi berharap adanya kerjasama yang baik antara pihak Desa dan mahasiswa untuk terus dibangun. Pihak Desa juga selalu terbuka untuk membantu mahasiswa agar kegiatan PMM dapat berjalan lancar. 

"Saya berharap adanya kerjasama yang baik antara pihak desa dan pihak mahasiswa. Kami mempersilahkan mahasiswa untuk terbuka jika membutuhkan bantuan dari pihak desa demi kelancaran kegiatan PMM," terang Mardi ketika memberikan sambutan pada acara penbukaan PMM 51 Mahasiswa UMM, Kamis (17/6/2021). 

Sementara perwakilan mahasiswa, Hendrik mengatakan, kegiatan yang dilakukan yaitu sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan PMM sebagai mata kuliah wajib yang harus ditempuh. 

"Adapun tujuan kami berada di sini adalah untuk melaksanakan PMM, sebagai salah satu Mata Kuliah Wajib yang harus kami tempuh, dan juga sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi," tegasnya. 

Ia menambahkan, program kerja yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa sasaran untuk me lakukan pengabdian masyarakat. 

"Kami berharap program kerja yang kami buat dapat bermanfaat bagi masyarakat desa ini pada umumnya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya," kata dia. 

Lima Mahasiswa UMM Malang akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakt selama 30 hari dengan mengusung tema 'Meningkatkan Potensi Masyarakat Melalui UMKM Saat Pandemi Covid-19'.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00