Rumah Pengamat Situs Bersejarah yang Rusak Terdampak Gempa Diperbaiki LSM

KBRN, Malang : Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Media Dialog Masyarakat (Medimas) Kecamatan Turen Kabupaten Malang melakukan gotong royong, memperbaiki rumah pengamat situs bersejarah di Turen, Kabupaten Malang.

Pengamat situs bersejarah itu Yani Bayu Sutra Manggala, selama ini dikenal sebagai pengamat situs bersejarah dan batuan Malang Raya. Bahkan hingga di Jawa Timur. Rumahnya rusak akibat diguncang gempa bumi April lalu. 

"Kami melakukan perbaikan rumahnya (pengamat situs bersejarah; red) yang terdampak gempa," kata Ketua Medimas, Sukmono, Minggu (13/6/2021). 

Perbaikan rumah di Jalan Brojondanu nomor 01 RT 03 RW 11 Desa Tanggung, Kecamatan Turen itu dilakukan secara gorong royong. Uang yang digunakan hasil swadaya anggota Medimas, Masyarakat dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Malang asal Turen. 

"Kegiatan ini adalah gotong royong pembangunan rumah warga terdampak gempa untuk meringankan beban warga yang terdampak," terangnya.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan kepada orang yang sangat membutuhkan, terutama bagi warga yang kurang mampu. Apalagi, hingga kini bantuan perbaikan rumah dari pemerintah belum turun. 

"Harapannya agar warga tidak mampu bisa terbantu dengan adanya peran dari LSM Medimas ini, semoga kami memberi manfaat bagi masyarakat, " pungkas Sukmono. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00