Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Kota Pasuruan Digelar Usai Lebaran

KBRN, Pasuruan : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pasuruan akan melaksanakan kegiatan sekolah tatap muka pada masa pandemi Covid-19 ini mulai 20 Mei 2021 mendatang.  Hal itu setelah adanya surat edaran Wali Kota Pasuruan Nomor 659 tahun 2021, tentang Kebijakan Penyelengaraan Pembelajaran Pada Masa Corona Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pasuruan.

"Sekolah tatap muka di Kota Pasuruan akan segera dilaksanakan, istilahnya masa transisi," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualief Arief, Kamis (6/5/2021).

"Tim dari Diknas telah turun  ke sekolah sekolah untuk mengecek kesiapan kegiatan tatap muka mulai kesediaan tempat cuci tangan hingga jarak kursi diruang kelas," imbuhnya.

Menurut dia, selama masa transisi ini akan ada pembatasan jumlah siswa yang diizinkan masuk dalam ruang kelas yaitu sebanyak 30 pesen dari jumlah siswa disekolah, dan sisanya tetap mengikuti secara daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Kegiatan sekolah tatap muka ini akan dipakai sistem kelompok, setiap kelompok berisi 30 persen siswa di sekolah," tutur Mualif Arief.

Jika dalam masa uji coba atau masa transisi ini tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pasuruan maka akan ditangkatkan menjadi 50 persen jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

Namun perlu diketahui bahwa yang mengatur jadwal siswa yang masuk nantinya tergantung oleh masing masing satuan pendidikan yang ada di wilayah Kota Pasuruan.

"Dalam masa kebiasaan baru nanti l, jam pembelajaran juga akan ada pembatasan untuk siswa kelas 4,5,6 serta SMP menjadi 6 jam waktu pembelajaran sedangkan untuk siswa kelas 1,2 dan 3 hanya 4 jam pembelajaran," paparnya.

Bagi para pendidik serta pegawai di sekolah serta para siswa tetap diminta untuk menjalankan serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00