Peringati HUT RI ke-77, Ini 3 Pesan Bupati Pasuruan

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf tengah menyerahkan bendera merah putih yang masih dalam kondisi terlipat, sesaat sebelum pengibaran bendera merah putih di Halaman Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/08/2022) kemarin

KBRN, Pasuruan : Momen Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf menitipkan tiga pesan penting kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Tiga pesan tersebut terkait dengan pemulihan ekonomi, semarak kemerdekaan dan vaksinasi covid-19, dan ia sampaikan sesaat setelah menjadi Inspektur Upacara dalam Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti. 

Perihal pemulihan ekonomi, pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini mengajak seluruh masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 sejak 2 tahun lalu. Caranya adalah dengan memompa semangat pantang menyerah meski harus memulai lagi dari nol.

"Yang paling penting adalah niat untuk bangkit. Kita niati untuk ibadah kepada Allah SWT. Pantang menyerah meski dari nol lagi," katanya, Kamis (18/8/2022).

Sejauh ini Pemkab Pasuruan sudah memiliki banyak program dan kebijakan yang mengarah pada peningkatan geliat perekonomian warga. Mulai dari pameran dan gelar produk fasilitasi permodalan, hingga ragam kegiatan pro rakyat.

Untuk itu, Gus Irsyad pun optimis geliat perekonomiaan warga akan semakin dan membaik, sehingga kesejahteraan masyarakat pun kiat naik.

"Yang jelas kalau semakin bergeliat, maka sudah terlihat peningkatan taraf kehidupannya. Kalau sudah begitu, kesejahteraan pun akan tercapai," singkatnya.

Sedangkan terkait gebyar kemerdekaan, Bupati yang kini bergelar doktor ini mengapresiasi elemen masyarakat yang meramaikan HUT Kemerdekaan dengan banyak lomba tradisional.

Ia hanya menghimbau agar senantiasa menjaga kesehatan, lantaran pandemi belum usai.

"Silahkan saja, yang penting jaga kesehatan karena pandemi belum selesai," urainya. 

Sementara itu, perihal vaksinasi, Gus Irsyad lagi-lagi mengajak masyarakat agar mengikuti vaksin booster di semua faskes terdekat.

"Jangan lupa vaksin booster bagi yang belum, karena ini menjadi pagar untuk kita bisa tangguh menghadapi Covid-19," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar