16 Pramuka Penggalang Kabupaten Pasuruan Berangkat Menuju Jambore Nasional 2022

Bupati Pasuruan, Kak Irsyad Yusuf memberikan bendera kepada pembina pramuka di Kabupaten Pasuruan di sela-sela pemberangkatan Pramuka Kab Pasuruan menuju Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta, 14-20 Agustus 2022

KBRN, Pasuruan : Sebanyak 16 Pramuka penggalang akan mewakili Kabupaten Pasuruan dalam ajang Jambore Nasional tahun 2022.

Keenam belas adek-adek Pramuka tersebut bakal meramaikan kegiatan kepramukaan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, 14-20 Agustus 2022.

Secara simbolis, mereka  diberangkatkan oleh Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf SE.MMA dari Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Selasa (9/8/2022) siang.

Arifin, Pendamping Kontingen Pramuka Kabupaten Pasuruan menjelaskan, keenam belas Pramuka terpilih berdasarkan seleksi yang dilakukan mulai tingkat kwartir cabang. Dimana setiap kecamatan mengirimkan masing-masing 2 putra dan putri. Setelah dikumpulkan, panitia memperkecil jumlah Pramuka dari 96 Pramuka menjadi 16 Pramuka.

"Awalnya per kecamatan mewakilkan masing-masing dua putra putri. Setelah kita kumpulkan, panitia menyeleksi lagi sampai menjadi 8 pasang pramuka, berarti ada 16 anak yang mewakili Kabupaten Pasuruan dalam Jambore Nasional tahun ini," katanya.

Selama mengikuti Jambore Nasional, para pramuka Kabupaten Pasuruan akan mengikuti banyak kegiatan. Mulai dari wisata air, wisata edukasi, adu ketrampilan dan ketangkasan hingga kegiatan lainnya.

Dengan banyaknya jadwal kegiatan yang sudah disusun panitia nasional, Kak Irsyad meminta para kakak-kakak pembina agar memperhatikan kesehatan adek-adek pramukanya. Mengingat hingga kini pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Pertama saya mohon kakak-kakak pembina untuk memperhatikan kondisi kesehatan adik-adik pramuka. Karena Covid-19 masih belum berakhir sampai kini. Sehingga prokes penting untuk diperhatikan," katanya.

Selain masalah kesehatan, kepala daerah yang baru saja melaksanakan ibadah haji ini meminta para pramuka agar berlatih dengan sungguh-sungguh agar hasil yang dicapai juga bisa maksimal.

"Karena yang dikirim ini mewakili Kabupaten Pasuruan, sehingga kalau sudah disana, total sekalian. Berlatih dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa untuk berdoa agar hasilnya semakin maksimal," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad berdoa agar hasil yang dicapai selama mengikuti Jambore Nasional bisa maksimal.

"Sebagai motivasi, saya kasikan sangu selama berkegiatan di Jakarta. Selamat berjambore, saya bangga sebagai seorang pramuka," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar