Warga Kota Pasuruan Kini Bisa Nikmati Wifi Gratis Sampai Tingkat RW

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf ketika melaunching command center dan internet wifi gratis untuk warga Kota Pasuruan

KBRN, Pasuruan : Warga Kota Pasuruan kini bisa merasakan wifi gratis hingga tingkat RW. Bahkan Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) telah meresmikan wifi gratis ini. 

Gus Ipul mengatakan, jika dulu warga hanya merasakan wifi gratis di fasilitas publik seperti taman kota dan taman lansia. Namun sekarang merambah hingga tingkat RW. Untuk uji coba pertama, total 68 titik tingkat RW yang akan difasilitasi internet gratis.

“Kemarin-kemarin hanya di taman-taman. Tapi sekarang di RW-RW, dan baru ada 68 RW. Semoga akhir tahun tambah lagi 68 dan tahun depan bisa semuanya,“ katanya, Jumat (1/7/2022).

Gus Ipul menyebutkan bahwa adanya layanan internet gratis bagi warga Kota Pasuruan ini diharapkan mampu mendongkrak semangat baru bagi masyarakat. Baik dalam hal berkarya maupun untuk membantu menunjang ekonomi warga dan daerah kota Pasuruan. Terutama untuk kegiatan pembelajaran online, kepentingan usaha dan bisnis maupun pelayanan publik yang produktif.

“Penggunaannya agar maksimal untuk pembelajaran online, untuk kepentingan usaha, untuk keperluan bisnis,dan untuk kepentingan layanan publik agar pemanfaatannya bisa lebih produktif,” jelas Gus Ipul.

Sementara itu, launching program internet untuk rakyat juga disambut positif oleh warga di kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul.

Yuni Fitriani, salah satu warga Kelurahan Krampyangan mengaku senang dengan adanya program internet gratis hingga tingkat RT/RW.

Wanita yang sehari-harinya bekerja di salah satu pabrik di Kabupaten Pasuruan ini mengatakan bahwa adanya internet gratis sangat bermanfaat bagi dirinya yang memiliki usaha online shop.

“Alhamdulillah senang sekali dan saya berterimakasih kepada Pak Walikota karena dengan adanya internet untuk rakyat ini membantu saya untuk mengembangkan online shop pakaian yang selama ini saya jalankan. Bisa mengurangi pengeluaran untuk biaya kuota internet," ujarnya sumringah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar