125 Warga Kota Pasuruan Siap Berangkat Haji

Para jamaah dari Kota Pasuruan tengah mendengarkan arahan dari MUI Kota Pasuruan terkait teknis ketika menjalani haji di Tanah Suci Makkah. Mereka mengikuti manask haji selama dua hari berturut-turut di Gedung Gradika Kota Pasuruan

KBRN, Pasuruan : Sebanyak 125 jamaah calon haji Kota Pasuruan siap berangkat menunaikan rukun islam kelima, Juni mendatang.

Sebelum berangkat, mereka diwajibkan mengikuti bimbingan manasik haji massal yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pasuruan, selama dua hari berturut-turut. Yakni mulai 25-26 Mei 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pasuruan, Abdurrahman mengatakan, manasik selama dua hari bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manasik jamah haji, serta memberikan pemahaman dan ketentuan apa saja yang harus dilaksanakan oleh jamaah selama haji.

"Kami juga memberikan deskripsi kepada jamaah terkait, suasana dan kebiasaan di Makkah Madinah. Sehingga para jamaah mampu beradaptasi," katanya, Kamis (26/5/2022). 

Ditambahkannya, bimbingan manasik haji massal di tingkat kota digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja. Sedangkan ditingkat Kecamatan akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Mei 2022 hingga 2 Juni 2022 mendatang.

Sementara itu, Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf berpesan kepada para jamaah calon haji (JCH) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta melakukan persiapan yang cukup.

"Yang terpenting saya berpesan kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan, tetap mematuhi protocol kesehatan walaupun disana agak longgar namun kita tetap harus melakukan persiapan yang cukup terutama fisik sehat, sudah vaksin, dan PCR,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada jamaah untuk mendoakan agar permasalahan-permasalah yang berada di Indonesia, Jawa Timur khususnya Kota Pasuruan dapat di selesaikan.

“Saya ingin Indonesia, Jawa Timur, khusunya Kota Pasuruan di doakan agar semua permasalahan-permasalahan dapat diselesaikan dengan baik beriringan dengan pertolongan Allah, SWT,” harapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar