Rem Blong, Dumb Truk Tabrak 12 Rumah dan 3 Kendaraan

Inilah dumb truk yang menabrak salah satu rumah warga Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/5/2022) siang. Diduga, truk ini mengalami rem blong

KBRN, Pasuruan : 12 rumah warga dan dua warung rusak parah setelah dihantam dump truk yang diduga alami rem blong saat melintas di Jl Raya Pasrepan, Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/5/2022) siang.

Tak hanya rumah dan warung, setidaknya 1 orang warga sekitar harus dilarikan ke rumah sakit, plus ditambah tiga unit kendaraan milik warga yang juga ringsep.

Bahrul Ulum (53), salah satu warga mengaku terkejut saat mendengar suara benturan dari dalam rumah. Begitu keluar, ternyata sebuah dumb truck menabrak rumah dan kendaraan yang ia parkir di depan teras.

"Saya pas di dalam rumah tiba-tiba denger suara benturan. Langsung saya keluar, ternyata truk nabrak rumah dan mengenai kendaraan saya juga," ungkapnya.

Beruntung, ia tak menjadi korban truk nyasar tersebut. Ia mengaku rugi ratusan juta dari kejadian ini.

"Sekitar Rp 500 juta, mobil saya rusak parah dan kenak rumah juga," ucapnya.

Kecelakaan bermula saat truk bernopol M 8148 UQ tersebut melaju dari arah Bromo ke arah Kecamatan Gondangwetan. Sesampainya di lokasi, truk diduga mengalami rem blong.

Sopir truk kemudian membanting setir ke kanan dan menabrak kios. Usai menabrak kios, truk terus melaju ke arah utara lalu menyasak sejumlah bangunan dan sejumlah kendaraan.

Setelah menabrak sejumlah kendaraan dan bangunan, truk berhenti dengan posisi terguling di tengah jalan.

Saat ini truk masih dalam posisi terguling di tengah jalan. Sementara jalan raya Pasuruan-Bromo ditutup, baik dari arah utara maupun selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar