FOKUS: #VAKSIN COVID

Vaksin Boster di Probolinggo, Sasar Guru Hingga Bhayangkari

KBRN, Probolinggo : Polres Probolinggo menggelar kegiatan vaksinasi booster Covid-19 di Rupatama Parama Satwika Polres Probolinggo, Kamis (20/1/2022).

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga pada hari pertama ini diperuntukkan bagi personel Polres Probolinggo, Pengurus Bhayangkari, Yayasan Kemala Bhayangkari dan Guru TK. Digelar secara bertahap, vaksinasi dosis ketiga ini juga akan diberikan kepada seluruh personel polsek jajaran berikut bhayangkarinya.

Vaksin dosis ketiga yang digelar kali ini sebagai bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer. Selain itu, vaksin booster ini pun sebagai upaya untuk memperkuat imunitas agar herd immunity terbentuk dengan baik.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Ny. Dini Arsya Khadafi saat mengikuti dan meninjau kegiatan vaksinasi booster tersebut.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo mengatakan vaksinasi booster ini merupakan program pemerintah dengan memberikan vaksinasi dosis ketiga kepada masyarakat secara gratis dengan dimulai dari segmen tenaga kesehatan dan pelayanan publik hingga nanti masyarakat juga akan diberikan.

“Hari pertama Polres Probolinggo telah menggelar vaksinasi booster covid-19 sebanyak 100 dosis, yakni dengan sasaran personil Polres Probolinggo, Pengurus Bhayangkari, Pengurus Yayasan Kemala bhayangkari dan Guru TK,” jelas Kapolres.

Kapolres Probolinggo juga menambahkan, sasaran vaksinasi booster terhadap guru TK ini sangat penting karena para guru TK berinteraksi langsung dengan siswanya sehingga mereka bisa terlindungi dan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat terlaksana dengan maksimal.

Ditempat yang sama, Kapolres Probolinggo memberikan bingkisan berupa sembako kepada para guru TK sebagai bentuk apresiasi telah mengikuti kegiatan vaksinasi booster di Polres Probolinggo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar