Pemkab Pasuruan Usulkan Rp 25 M Bangun 3 Gedung OPD Baru

KBRN, Pasuruan : Bukan hanya Kantor Bupati dan sekretariat Pemkab yang akan dibangun tahun depan. Karena Pemkab Pasuruan juga berencana menambah gedung baru untuk OPD di komplek perkantoran Raci. Dana yang disiapkan tidaklah sedikit. Mencapai Rp 25 miliar.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto menguraikan, rencana pembangunan gedung baru tersebut, berkaitan dengan penetapan Bangil sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan. Kantor-kantor yang masih ada di wilayah Kota Pasuruan, bakal dipindahkan ke Bangil.

Karena itulah, pembangunan gedung tambahan diperlukan. Bukan hanya kantor Bupati tetapi juga gedung OPD yang baru, juga direncanakan untuk dibangun tahun 2022 mendatang.

"Ini bagian dari upaya percepatan pemindahan pusat pemerintahan ke Bangil. Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih mudah, karena terpusat," jelasnya, Rabu (1/12/2021).

Rencananya, gedung baru tersebut akan dibangun di komplek perkantoran Raci. Dana yang diusulkan, mencapai Rp 25 miliar. Dana itu dipergunakan untuk membangun gedung berlantai tiga di kawasan setempat.

Anggaran besar itu sudah diusulkan dalam R-APBD 2021. Sekarang masih dalam pembahasan dengan legislatif. Ia berharap, rencana tersebut, bisa direalisasikan. Sehingga, percepatan dalam pemindahan perkantoran bisa dilakukan.

“Sekarang masih dalam tahap pembahasan,” bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar