Hampir 1000 Personel Gabungan Dikerahkan, Amankan Haul KH Abdul Hamid ke 40 di Kota Pasuruan

Kabagops Polres Paskot tengah menjelaskan skema pengamanan Haul KH Abdul Hamid yang berlangsung esok hari

KBRN, Pasuruan : Hampir 1000 personel gabungan POLRI, TNI, Satpol PP dan Banser siap dikerahkan untuk mengamankan jalannya Haul KH Abdul Hamid ke 40 yang akan digelar Sabtu (16/10/2021) besok. 

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman mengatakan, total 957 personel keamanan gabungan yang siap diterjunkan di sejumlah titik yang menyiarkan Haul secara virtual maupun lokasi utama. 

"Kita kerahkan hampir 1000 personel. Tepatnya 957 personel gabungan yang akan menjaga berlangsungnya Haul KH Abdul Hamid ke 40. Di lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi peziarah atau jamaah," kata Kapolres, di sela-sela kesibukannya, Jumat (15/10/2021) sore.

Dijelaskannya, untuk mengantisipasi berkumpulnya jamaah dalam satu tempat, Polres Paskot membuat skema pembagian tempat dengan jumlah banyak. Hal tersebut didukung oleh kebijakan Walikota Pasuruan, Gus Ipul yang menjadikan Kantor Kecamatan sampai Kelurahan sebagai lokasi yang bisa digunakan para jamaah untuk mengikuti Haul secara virtual.

"Total ada 34 kantor kelurahan dan 4 kantor kecamatan yang bisa dipakai oleh para jamaah yang ingin menyaksikan Haul secara virtual. Disana disediakan TV berukuran besar," terang Kapolres.

Seperti diketahui, ribuan jamaah dari berbagai daerah sudah pasti akan datang dalam Haul KH Abdul Hamid yang pusatnya ada di Ponpes Salafiyah.

Kata Kapolres, untuk menyambut kedatangan para jamaah, pihaknya bersama Pemkot Pasuruan sudah menyiapkan tiga lokasi yang disiapkan. Yakni Terminal Baru Blandongan, Lapangan Karangketug, dan Lapangan Pohjentrek.

"Kita atur bagaimana kedatangan jamaah yang datang dengan bis-bis atau kendaraan yang menampung banyak jamaah. Kita atur mulai dari penerapan prokes sampai yang lainnya," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00