Bantu Pemerintah Tuntaskan Pandemi, Tim Relawan Satgas Covid-19 Sobatku 87 Dibentuk di Pasuruan

Kesibukan Tim Relawan Covid-19 Sobatku 87 yang membantu sesama alumni SMPN 1 Pasuruan dalam melawan Covid-19

KBRN, Pasuruan ; Berawal dari banyaknya teman yang terpapar, Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol Teddy Minahasa membentuk Tim Relawan Satgas Covid-19 Sobatku 87 di Pasuruan.

Tim ini beranggotakan alumni SMPN I Pasuruan tahun 1987 yang tak lain adalah teman-teman Teddy semasa duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Bendahara Tim Relawan Satgas Covid-19 Sobatku 87 di Pasuruan, Dwi Hardono mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir, tercatat ada 17 orang alumni yang terinfeksi Covid-19.

Kebanyakan dari alumni tersebut takut untuk berobat ke puskesmas atau rumah sakit, lantaran khawatir didiagnosa Covid-19, sehingga dari situlah, ide untuk membentuk tim relawan, muncul dan direalisasikan sejak 18 Juli lalu.

“Kami memang punya komunikasi yang bagus dengan semua alumni SMPN 1 Pasuruan. Dan sejak beberapa bulan terakhir, ada belasan teman yang terpapar dan mereka takut dibawa ke puskesmas atau rumah sakit, tapi mereka cerita ke kita. Dari situlah, akhirnya kita bentuk tim ini,” kata Hardono, Rabu (28/07/2021).

Dijelaskannya, tim ini dilengkapi dengan beberapa orang dokter yang siap memfasilitasi informasi obat-obatan dan vitamin yang harus diminum selama perawatan. Utamanya para alumni yang terpapar tanpa gejala atau dengan gejala ringan sampai sedang.

“Ada teman-teman kami yang profesinya dokter dan kami minta untuk membantu dalam hal info obat dan vitamin,” singkatnya.

Selain obat dan vitamin, Tim ini juga mensuplai makanan, minuman dan buah yang terbungkus dalam satu kotak nasi. Kata Hardono, para alumni yang menjalani isolasi mandiri di rumah akan disuplai mamin (makanan minuman) selama tiga kali dalam sehari.

“Kita bantu makanan minuman sehari tiga kali. Kita antar ke rumahnya,” terangnya kepada RRI.

Lebih lanjut Hardono menegaskan bahwa semua bantuan obat, vitamin dan mamin diback up penuh oleh Irjen Pol Teddy Minahasa dalam rangka membantu Pemerintah menuntaskan Pandemi Covid-19.

Begitu pun pada alumni yang terpapar dengan gejala berat atau butuh dilarikan kr rumah sakit, tim ini menyediakan mobil ambulance.

“Ada 1 mobil ambulance yang siap mengantar alumni di Pasuruan untuk dibawa ke rumah sakit. Dan Alhamdulillah, ada 3 teman kami yang sudah dinyatakan sembuh dan bisa beraktifitas kembali,” tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00