Tekan Penyebaran Covid-19, Dishub Kota Pasuruan Lakukan Penyekatan 17 Titik

KBRN, Pasuruan : Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan bersama Satpol PP,  Polres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 kembali melakukan pembatasan dan penyekatan di 17 titik di wilayah tersebut. Hal itu dilakukan pasca adanya penyebaran Covid-19 kluster ziarah wali.

"Memang benar bahwa setelah ditemukannya kluster ziarah wali lima dan sesuai petunjuk dari Wali Kota Pasuruan, dan setelah rakor Forkopimda kami kembali melakukan penyekatan ruas jalan," kata Kasi Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pasuruan, Kutbudin Aiba, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, 17 titik penyekatan tersebut tersebar di seluruh wilayah Kota Pasuruan yang sering dijadikan tempat berkumpul warga. Diantarnya sepanjang jalan Pahlawan, Sultan Agung, Alun-alun, Panglima Sudirman serta jalur ke pelabuhan Tanjung Tembikar.

"Kami juga melakukan penyekatan bersama dengan Satpol PP sebagai penegak hukum, sekaligus memberikan edukasi hingga sanksi jika ada warga atau pedagang yang tidak disiplin dalam menjalankan prokes selama berada di luar rumah," ungkapnya.

"Bagi warga Kota Pasuruan maupun dari luar kota yang akan keluar rumah atau datang ke Kota Pasuruan diharapkan untuk mematuhi peraturan selama pandemi Covid-19 belum berakhir," imbuhnya

Pihaknya mengimbau warga untuk mengurangi aktifitas di luar rumah kecuali ada keadaan mendesak.

"Jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00