Semarakkan Kemerdekaan, Wali Kota Blitar Izinkan WargaGelar Upacara Bendera

KBRN, Blitar : Guna menyemarakkan semangat Kemerdekaan serta untuk menciptakan rasa nasionalisme dan patriotisme dikalangan masyarakat. Walikota Blitar mengijinkan dan menyarankan warganya untuk menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. 

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, pihaknya memperbolehkan dan menganjurkan masyarakatnya untuk menggelar upacara bendera secara mandiri dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Misalnya, upacara bendera digelar di tingkat RT, RW, Kelurahan, dan juga tingkat Kecamatan.

"Ya boleh boleh saja gakpapa, saya malah bangga kalau begitu, jadi mereka ini bisa benar benar merasakan situasi dari momen HUT Kemerdekaan RI," kata dia, Selasa (16/8/2022).

Meski begitu, Santoso juga mengingatkan kepada masyarakat harus tetap menjaga dan menerapkan aturan protokol kesehatan. Hal ini harus menjadi perhatian, karena saat ini perkembangan kasus Covid-19 secara nasional sedang mengalami peningkatan.

"Yang pasti juga tetap Prokes, jangan sampai mengabaikannya," ujar dia.

Sekedar diketahui, selama dua tahun terakhir perayaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tidak bisa dilakukan secara meriah karena kondisi pandemi Covid-19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar