Rebut Piala Wali Kota Blitar, Ratusan Pecinta Ikan Channa di Jatim Ikuti Kontes

KBRN, Blitar : Pemerintah Kota Blitar menggelar kegiatan pameran ikan hias dan  kontes ikan channa di Blitar Square yang beralamat di Jalan Merdeka Kota Blitar sejak Jum'at (12/8/2022) hingga Minggu (14/8/2022).D alam pelaksanaannya, peserta kontes ikan channa akan bersaing untuk memperebutkan Piala Wali Kota Blitar.

Ketua Panitia Kontes bernama Zico Zeyvamengatakan, untuk pameran ikan hias dilakukan pada Jum'at (12/8/2022), sedangkan untuk kontes ikan channa dilakukan selama dua hari mulai Sabtu (13/8/2022) - Minggu (14/8/2022). Kegiatan ini diikuti sebanyak 254 peserta dari sejumlah daerah di Jawa Timur diantaranya, Blitar, Kediri, Lumajang, Malang, Tuban, dan Ponorogo.

"Kalau untuk pameran ikan hias nya sejak Jum'at, tapi kalau untuk kontesnya dimulai Sabtu dan Minggu. Pesertanya ini dari berbagai daerah di Jatim ada dari Ponorogo, Tuban, Lumajang, Kediri, Malang dan lain lain," kata dia, Minggu (14/08/2022).

Zico Zevya juga menjelaskan, untuk kegiatan kontes ikan channa ini ada beberapa kategorinya penilainya, seperti adaptasi, mental, warna, bunga dan anatomi. Sedangkan, untuk jenis ikan channa yang diikutsertakan dalam kontes meliputi yellow progres, red progres, asiatica, limbata, dan pulchra.

"Ada beberapa kategori penilainya, misalnya adaptasi, mental, warna, bunga dan lain lainya," jelas dia.

Lebih lanjut, ia menambahkan tujuan dilakukan kegiatan adalah agar pecinta ikan hias tepatnya ikan channa di Jawa Timur ini bisa meningkat khususnya wilayah Kota Blitar. Selain itu, diharapkan kedepannya harga ikan channa ini juga bisa terus meningkat.

"Mudah mudahan pecinta ikan Iki bisa meningkat, apalagi harga nya juga bisa terus meningkat," tambah dia.

Sekedar diketahui, ikan channa merupakan ikan predator, dimana saat ini mulai muncul banyak penggemar ikan ini di Jawa Timur, salah satunya termasuk di wilayah Kota Blitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar