Buka Kejuaraan Karate Daerah, Kapolres Blitar Kota Berharap Bisa Menjadi Agenda Tahunan

KBRN, Blitar : Pelaksanaan Kejuaraan Karate Daerah dan Open Festival Pelajar, TNI-POLRI Piala Kapolresta Blitar, Piala Sihan Nur Sholeh secara resmi telah dibuka oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono. 

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menerangkan, kegiatan kejuaraan Karate daerah se Jawa Timur ini digelar yang bekerjasama dengan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS). Kegiatan ini baru digelar tahun ini setelah dua tahun vacum akibat kondisi pandemi Covid-19.

Tujuannya adalah agar bisa meningkatkan sportifitas seluruh peserta atau atlet karate yang bertanding, sehingga kedepan memiliki motivasi yang lebih tinggi lagi untuk bisa meraih juara di pertandingan yang lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana kemampuan diri dari masing masing peserta dan bisa mencari bibit bibit baru yang unggul dari para atlet yang bertanding.

"Ini digelar setelah dua tahun vacum karena pandemi Covid-19, tujuannya itu untuk meningkatkan rasa sportifitas bagi seluruh peserta atau para atlet karate ini," terang dia, Minggu (14/8/2022).

Dijelaskan AKBP Argowiyono, kegiatan ini digelar selama dua hari mulai dari Sabtu (13/8/2022) - Minggu (14/8/2022). Tema yang diambil pada kegiatan lomba ini adalah Bangkit Bersama Menuju INKANAS Emas.

Sedangkan untuk jumlah peserta yang mengikuti ada 835 orang yang tergabung dalam 25 INKANAS se Jawa Timur dengan puluhan juri setiap tingkatan. Dengan adanya kegiatan ini, AKBP Argowiyono berharap bisa dijadikan sebagai agenda tahunan yang diselenggarakan di Kota Blitar.

"Kami berharap mudah mudahan agenda atau kegiatan ini bisa digelar setiap tahun sekali, atau bisa menjadi agenda tahunan di Kota Blitar," jelas dia.

Sekedar diketahui, pada kegiatan itu juga turut dihadiri Wawali Kota Blitar Ir.Tjutjuk Sunaryo, Ketua DPRD Kota Blitar, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK juga Danyonif 511 Blitar Letkol Inf Ruly Noriza, Komandan Kodim 0808 Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, Ketua Koni Kab/Kota Blitar dan Ketua INKANAS Kab/Kota Blitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar