Rancangan Perubahan KUA-PPAS Kota Blitar Tahun Anggaran 2022 Telah Disepakati

KBRN, Blitar : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar pada Jum'at (12/8/2022) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS Kota Blitar Tahun Anggaran 2022.

Secara resmi baik dari Dewan dan Eksekutif telah menyepakati Rancangan Perubahan KUA PPAS Kota Blitar tahun anggaran 2022.

Ditemui secara terpisah usai menghadiri Rapat Paripurna, Walikota Blitar Santoso menyampaikan, tahapan berikutnya ia akan melakukan penataan anggaran dalam P-APBD 2022 dengan menyesuaikan program prioritas. Untuk penentuan pagu anggaran di P-APBD 2022 tidak akan dibagi rata ke semua OPD, tetapi akan difokuskan untuk sejumlah program prioritas.

"Segera kami lakukan penataan anggaran dalam P-APBD 2022 dengan tetap menyesuaikan program prioritas," ujar dia, Jum'at (12/8/2022).

Dijelaskan Santoso, usai dilakukan penandatanganan kesepakatan antara legislatif dan eksekutif, maka tahap selanjutnya adalah rancangan KUA -PPAS Kota Blitar akan dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk dievaluasi langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Setelah dievaluasi, hasilnya akan dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan RKA SKPD Kota Blitar.

"Nanti ini segera dikirim ke Pemprov Jatim untuk dievaluasi Gubernur, setelah mendapat evaluasi hasilnya dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan RKA SKPD Kota Blitar," jelas dia.

Secara Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar Syahrul Alim menyampaikan pesan kepada jajaran pejabat di Pemerintah Kota Blitar agar bisa selektif dalam menyusun plafon anggaran untuk masing masing OPD. Selain itu, diharapkan juga bisa dimanfaatkan ke semua sektor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar