Capaian Imunisasi BIAN di Kota Blitar Sudah 36 Persen

KBRN, Blitar : Pada akhir bulan Juli 2022 yang lalu, Pemerintah Kota Blitar dalam hal ini Dinas Kesehatan telah melaunching pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Jenis imunisasi yang diberikan adalah Campak-Rubella untuk anak usia 9-59 bulan dan sudah dimulai sejak 1 Agustus 2022.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar dr. Dharma Setiawan menjelaskan, sampai dengan Jum'at 12 Agustus 2022 capaian imunisasi BIAN di Kota Blitar mencapai 36 persen, artinya dari total sasaran sebanyak 6.594 anak, yang sudah menerima suntikan imunisasi Campak-Rubella pada kegiatan BIAN sudah ada 2.373 anak.

"Pada kesempatan kali ini kami juga melaporkan untuk capaian imunisasi BIAN sampai saat ini 12 Agustus 2022 sudah tercapai 36 persen," jelas dia, Jum'at (12/8/2022).

Dharma juga menerangkan, untuk pelaksanaan imunisasi BIAN pihaknya bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang ada di masing masing Kecamatan, Kelurahan serta kader posyandu, sehingga sudah dilakukan penjadwalan. Selama pelaksanaan imunisasi di lapangan, petugas menemukan ada beberapa anak yang belum bisa menerima suntikan karena dalam kondisi sakit, sehingga harus dilakukan penundaan terlebih dahulu.

"Kami kerja sama dengan tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan, Kelurahan dan juga kader posyandu. Jadi, sudah terjadwal untuk pelaksanaan imunisasinya," terang dia.

Dharma mengaku optimis sampai akhir bulan Agustus 2022 capaian imunisasi BIAN untuk anak usia 9-59 bulan bisa selesai dan tuntas 100 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar