Blitar Ethnic National (BEN) Carnival Diupayakan Dibuka Menparekraf

KBRN, Blitar : Salah satu kegiatan besar yang akan digelar di Kota Blitar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI  ke 77 adalah Blitar Ethnic National (BEN) Carnival. Rencananya, kegiatan itu akan berlangsung pada Sabtu 27 Agustus 2022.

Menanggapi hal ini Wali Kota Blitar Santoso mengaku, telah berupaya agar kegiatan itu bisa dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Sebelumnya, ia telah bertemu dan melakukan audiensi dengan Menparekraf yang mengajukan permohonan agar bisa membuka kegiatan BEN Carnival.

"Iya mudah mudahan beliau berkenan, kemarin sudah bertemu dan komunikasi, kami juga menyampaikan permohonan agar beliau bisa langsung datang ke Kota Blitar untuk membuka kegiatan BEN Carnival," ujar dia, Kamis (11/8/2022).

Santoso berharap, Menparekraf menyempatkan waktu dan menjadwalkan untuk bisa datang ke Kota Blitar untuk membuka BEN Carnival. Pasalnya, kegiatan ini baru pertama kali digelar di Kota Blitar. Bahkan, tujuan digelar kegiatan ini adalah untuk mengenalkan Kota Blitar hingga tingkat Internasional.

"Semoga dijadwalkan ya untuk datang ke Kota Blitar membuka BEN Carnival, karena kan kita tau beliau ini jadwal juga padat," harapnya.

Sekedar diketahui, nantinya ada 50 an peserta yang akan ikut serta dalam kegiatan ini. Meliputi, kantor OPD, instansi, lembaga pendidikan tingkat SMP, SMA dan lain lain. Secara umum tema yang akan diterapkan adalah tentang kebudayaan daerah Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar