CCTV dan Speaker di Tiap Persimpangan Kota Blitar Dinilai Cukup

KBRN, Blitar : Dinas Perhubungan Kota Blitar pada tahun 2022 ini belum memiliki rencana untuk menambah pemasangan kamera Closed Circuit Television (CCTV) dan Speaker di tiap persimpangan baik simpang tiga maupun simpang empat.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar Juari. Ia menerangkan, bahwa sejauh ini setiap simpang tiga dan simpang empat besar yang berada di jalan protokol sudah dipasang kamera CCTV dan Speaker. Ia pun menilai bahwa sejauh ini pemasangan CCTV dan Speaker sudah merata, dan sudah mengcover seluruh wilayah.

"Secara umum sudah tercover ya, dan pada tahun ini kami belum merencanakan untuk menambah pemasangan CCTV dan Speaker," terang dia, Rabu (10/8/2022).

Dijelaskan Juari, kamera CCTV ini berfungsi untuk memantau kepadatan arus lalu lintas di sejumlah simpang di Kota Blitar. Kemudian, untuk Speaker sendiri berfungsi untuk memperingatkan pengendara yang melanggar markah jalan dan memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan.

"Dengan CCTV ini kita bisa memantau kondisi arus lalu lintas, kalau Speaker kita bisa sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat atau pengguna jalan," jelas dia.

Sekedar diketahui, ada beberapa titik simpang empat di Kota Blitar yang sudah terpasang kamera CCTV dan Speaker diantaranya di Jalan Tanjung, simpang empat Jalan Jenderal Sudirman atau di perempatan PGSD dan yang lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar