Kasus Covid-19 Meningkat, Dewa: Pelajar Jangan Santai, Harus Tetap Waspada

KBRN, Blitar : Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar sedikit mengalami peningkatan. Sesuai dengan data harian per  Selasa (9/8/2022) secara komulatif jumlah kasus Covid-19 ada 7.785, dengan rincian 15 kasus aktif, 7.501 kasus dinyatakan sembuh dan 269 kasus meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi menyampaikan, pihaknya meminta kepada masyarakat utamanya pelajar agar tetap waspada terhadap Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jika memang ada pelajar yang sakit dianjurkan untuk tidak masuk sekolah terlebih dahulu.

"Jadi memang masyarakat itu utamanya pelajar dan juga orang tuanya itu harus tetap waspada, tapi jangan berlebihan dan jangan terlalu santai dan tetap wajib Prokes," ungkapnya, Rabu (10/8/2022).

Menurut Nuhan, sesuai hasil evaluasi kegiatan pembelajaran secara daring yang berlangsung pada masa Pandemi Covid-19 dua tahun lalu itu memiliki banyak kekurangan. Baginya, kegiatan pembelajaran tetap lebih maksimal jika dilakukan dengan tatap muka. Jika nantinya kondisi perkembangan Covid-19 utamanya dilingkungan sekolah masih cukup terkendali maka dianjurkan untuk tetap PTM, tetapi jika kondisinya cukup mengkhawatirkan maka perlu dilakukan tindak lanjut dari Dinas terkait.

"Kan selama daring kemarin itu banyak kekurangannya. Kalau kondisinya cukup terkendali ya tetap PTM, tapi kalau kondisinya cukup mengkhawatirkan ya nanti perlu segera ditindaklanjuti," ujar dia.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi mengatakan, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tingkat TK,SD,SMP masih terbilang aman dan terkendali. Bahkan, sesuai intruksi dari Kemendikbud jika ada siswa yang sakit batuk pilek dianjurkan untuk tidak masuk sekolah terlebih dahulu, dan kebijakan ini juga sudah diterapkan di Kota Blitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar