Tenaga Kesehatan di Kota Blitar Mulai Terima Suntikan Vaksinasi Booster Dosis Kedua

KBRN, Blitar : Penyuntikan vaksin booster Covid-19 dosis kedua yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan atau (nakes) yang ada di Kota Blitar sudah dimulai pada Sabtu (6/8/2022). Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota Blitar.

Tenaga Vaksinator di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Ika Sriharini membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, Sampai pukul 10.00 WIB sudah ada sekitar 30 an orang tenaga kesehatan yang ada di RSUD Mardi Waluyo menerima suntikan vaksinasi booster dosis kedua. Dimana, untuk jenis vaksin yang digunakan ada jenis Moderna dengan dosis sebanyak 0,25 atau hanya separo, sedangkan pada vaksinasi booster dosis yang diberikan sebanyak 0,5 atau utuh.

"Iya betul sampai sekarang ini ada 25-30 an nakes yang sudah suntik vaksinasi booster dosis kedua, jenis vaksinya itu Moderna dan hanya separo dosis saja," kata dia, Sabtu (6/8/2022).

Sementara itu salah satu tenaga kesehatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar yang baru saja menerima suntikan vaksinasi booster dosis kedua bernama Agus menyampaikan, ia menerima suntikan vaksinasi booster sebagai bentuk berjaga jaga untuk pencegahan Covid-19. Karena, profesinya ini menjadi salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Ya buat jaga jaga aja, kan kita ini sebagai garda terdepan dalam hal penanganan Covid-19," ujar dia.

Sekedar diketahui, sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular (P2P) Dinas Kesehatan Kota Blitar Eva Setyo Purnomo menyampaikan bahwa vaksinasi booster kedua hanya diperuntukkan untuk tenaga kesehatan. Berdasarkan dengan data jumlah tenaga kesehatan yang ada di Kota Blitar ada 2.744 orang dan pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara bertahap atau bergantian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar