Sempat Ditutup, Operasional Destinasi Wisata Taman Pecut Kota Blitar Kembali Dibuka

KBRN, Blitar : Sejumlah destinasi wisata di Kota Blitar sempat ditutup sementara selama masa pandemi Covid-19. Namun, untuk saat ini Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah kembali membuka sejumlah operasional destinasi wisata, salah satunya adalah Taman Pecut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, Jajuk Indihartati menyampaikan, destinasi wisata Taman Pecut merupakan wisata yang berada di pusat Kota Blitar. Sebelum lebaran Idul Fitri yang lalu, Pemkot memutuskan untuk kembali dibuka untuk umum, namun jam operasional dibatasi mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

"Sebelum lebaran kemarin sudah kami buka ya, karena kan kondisi sudah melandai ya untuk perkembangan Covid-19 nya. Taman Pecut ini kita buka pagi sampai sore aja, kalau malam kita tutup," ucap Jajuk, Rabu (6/7/2022).

Dijelaskannya, selain sudah dibuka untuk masyarakat umum, keindahan Taman Pecut yang dilihat dari pancuran air mancur juga sudah bisa dinikmati. DLH sudah kembali mengaktifkan air mancur setiap hari dan pada momen akhir pekan, biasanya air mancur dan lampu akan dinyalakan sekitar pukul 18.00-22.00 WIB.

"Air mancurnya juga sudah kita aktifkan lagi ya, jadi masyarakat sudah bisa menikmati keindahan ini," jelasnya.

Jajuk juga menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Dishub dan Kepolisian untuk mengatasi keramaian atau keturunan masyarakat yang datang ke Taman Pecut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar