Pembanguan Pasar Templek Kota Blitar Akan Dilakukan Secara Bertahap

KBRN, Blitar : Pembanguan salah satu pasar tradisional di Kota Blitar yakni Pasar Templek akan dilakukan secara bertahap dan dimulai pada tahun 2022 ini. Secara keseluruhan, nilai anggaran yang dibutuhkan untuk proses pembangunan adalah senilai Rp 6 M.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Sisworo. Ia menjelaskan, anggaran untuk pembanguan pasar templek berasal dari Kementrian Perdagangan (Kemendag) dan untuk tahun ini pembangunan tahap pertama anggaran yang digelontorkan senilai Rp3 M. Sejauh ini proses pembangunan belum dimulai karena masih menunggu proses lelang.

"Nanti proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap dan dimulai pada tahun 2022 ini, sumber anggaranya semua berasal dari Kementrian Perdagangan," jelasnya, Rabu (6/7/2022).

Hakim menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengusulkan lagi anggaran ke Kemendag untuk proses pembangunan di tahun 2023 mendatang. Nantinya, ia bersama dengan Walikota Blitar akan berkoordinasi dan menyampaikan program kerja khususnya bidang perdagangan atau perekonomian kepada Kementrian Perdagangan. Harapannya, bisa kembali mendapat anggaran untuk proses pembangunan pasar templek tahap kedua di tahun 2023.

"Kami akan kembali mengusulkan anggaran untuk proses pembangunan tahap kedua di tahun 2023 mendatang," ungkapnya.

Hakim juga menambahkan, dengan dibangunnya pasar templek pihaknya akan menata pedagang utamanya penjual kebutuhan pokok. Sedangkan pasar loak yang ada di sekitar pasar templek rencananya akan dipindah ke kawasan Pasar Hewan Dimoro.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar