Awal Juli 2022, Proyek Besar di Kota Blitar Belum Dikerjakan

KBRN, Blitar : Memasuki awal bulan Juli 2022, sejumlah proyek besar di Kota Blitar belum dikerjakan. Hal ini dikarenakan saat ini masih dalam tahap proses lelang yang terus berlangsung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Blitar, Suharyono menerangkan, proyek besar tersebut meliputi pembangunan fasilitas umum di sport center, pembangunan sub ranmil, peningkatan jalan batanghari dan suryat, serta pembangunan talud di jalan kerantil hingga jalan bakung dan lain lain. Ia menyebut, nilai anggaran proyek besar tersebut secara keseluruhan mencapai Rp 6 M.

"Ada beberapa proyek besar seperti fasum di sport center, pembangunan sub ranmil, peningkatan jalan batanghari dan suryat dan masih ada beberapa proyek yang lainnya," terangnya, Selasa (5/7/2022).

Suharyono mengatakan, sejauh ini beberapa proyek tersebut masih dalam tahap lelang dan belum ditentukan pemenangannya. Jika nanti sudah ada pemenang, maka proyek akan segera dikerjakan dan ditargetkan pada 15 Desember 2022 sudah tuntas. Jika terjadi kemoloran, maka pihaknya tak segan segan akan memberikan denda bagi pihak ketiga tersebut.

"Rata rata semuanya masih dalam tahap lelang dan belum ada pemenangnya, target selesai nya kan 15 Desember 2022, kalau sampai telat yang pasti akan kita denda," kata dia.

Sementara itu Suharyono juga menambahkan, untuk proyek dengan sistem penunjukan langsung sudah mulai dikerjakan sejak setelah lebaran kemarin. Rata rata proyek ini memiliki nilai anggaran yang kecil, dan rata rata juga merupakan proyek perbaikan jalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar