Pemkot Blitar Segera Cairkan Gaji ke-13 PNS, CPNS dan PPPK

KBRN, Blitar : Pada bulan Juli 2022 ini tepatnya antara tanggal 8-10 Juli, Pemerintah Kota Blitar akan segera mencairkan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Saptono Johanes. Ia menjelaskan, untuk pencairan gaji ke-13 ini pihaknya menyiapkan anggaran senilai Rp16 M. Gaji ke-13 yang akan diberikan ini meliputi satu kali gaji pokok, tunjangan pokok dan tunjangan umum lainnya beserta 50 persen Tambahan Penghasilan PNS (TPP), dimana hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden (PP) No.16 tahun 2022. 

"Anggaran yang kita siapkan senilai Rp16M, dan gaji yang akan mereka terima ini meliputi satu kali gaji pokok, tunjangan pokok, tunjangan umum dan juga 50 persen tambahan penghasilan PNS," jelas dia, Selasa (5/7/2022).

Widodo menyebut, rencananya pencairan gaji ke-13 ini akan dilakukan secara serentak di seluruh OPD dan bisa tuntas dalam jangka waktu satu hari. Agar hal tersebut bisa terlaksana dengan baik dan sesuai rencana pihaknya sudah mengkoordinir bendahara di masing masing OPD untuk mempersiapkan berbagai administrasi. 

"Kita sudah mengakomodir ke masing masing bendahara OPD untuk melakukan persiapan pencairan gaji ke-13, kami juga targetkan pencairan bisa rampung dalam jangka waktu satu hari," ucapnya.

Widodo berharap, dengan dicairkannya gaji ke-13 bagi PNS, CPNS, dan PPPK, kinerja setiap ASN bisa lebih baik dan maksimal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar