Ajang Porprov VII Jatim 2022 Berakhir, Kontingen Kota Blitar Berada di Peringkat 20 Besar

KBRN, Blitar : Ajang Porprov VII Jatim 2022 secara resmi telah berakhir dan ditutup pada 03 Juli 2022. Mulanya, Pemkot Blitar menargetkan Kontingen Kota Blitar bisa berada di peringkat 10 besar, namun pada kenyataannya hanya mampu berada di peringkat 20 besar.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Blitar Sukardji mengatakan, pada ajang tersebut Kontingen Kota Blitar secara total berhasil meraih 45 medali. Dengan rincian, 8 emas, 13 perak dan 25 perunggu. Capaian medali ini membuat Kota Blitar berada pada urutan 20 besar.

"Iya pada ajang ini kita berhasil meraih 45 medali, diantaranya 8 emas, 13 perak da 25 perunggu dan kita masuk di peringkat 20 besar," kata dia, Senin (4/7/2022).

Dijelaskan Sukardji, ada beberapa kendala yang dihadapi atlet yang berjuang di ajang Porprov Jatim VII 2022. Diantaranya, untuk panahan, beberapa mengeluhkan gerakan angin yang tidak terlalu bersahabat terhadap anak panah yang dilepas. Kemudian untuk cabor panjat tebing, atlet merasa sedikit kesulitan karena arenanya berada di tepi pantai dengan suhu yang cukup panas yakni 40 C. 

"Jadi memang ada beberapa kendala yang dihadapi atlet kita, misalnya untuk cabor panahan itu karena kondisi angin yang tidak bersahabat yang membuat anak panas yang dilepas tak sesuai angan angan. Lalu, panjat tebing itu lokasinya di pinggir pantai dan cuacanya sangat panas," jelas dia.

Menurut Sukardji, meski peringkat kontingen Kota Blitar di ajang Porprov VII Jatim 2022 tak sesuai dengan target ia merasa tetap bangga terhadap atlet yang telah berjuang mati matian di ajang itu. Ia juga menyebut, ada cabor baru yang tampil memukau dan berhasil menyabet medal emas yaitu cabor dansa binaan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) dan cabor tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Blitar. 

"Kami sangat bangga dengan atlet atlet yang telah berjuang mati matian di ajang ini. Apalagi ada dua cabor yang memberikan penampilan memukau dan berhasil menyabet medali emas," ujarnya.

Lebih lanjut, Sukardji menambahkan, usai ajang Porprov VII Jatim 2022 bagi atlet dan cabor berprestasi serta berhasil menyabet medali akan diberikan reward khusus dari Pemerintah Kota Blitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar