Usai Bazar Blitar Jadoel, Kawasan Alun Alun Kota Blitar Ditutup Sementara

KBRN, Blitar : Usai dijadikan tempat kegiatan Bazar Blitar Jadoel yang digelar pada tanggal 17-21 Juni di Alun Alun Kota Blitar, saat ini Pemkot Blitar menutup sementara kawasan Alun Alun tersebut. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar Jajuk Indihartati mengatakan, usai kegiatan Bazar Blitar Jadoel kondisi rumput di Alun Alun rusak cukup parah dan masih proses pemeliharaan. Sehingga, sejak 21 Juni 2022 kawasan Alun Alun ditutup untuk sementara waktu dan dalam batas waktu yang belum ditentukan. 

"Iya betul karena setiap kegiatan pasti ada konsekuensinya ya, jadi kondisinya yang rusak itu cukup luas. Jadi untuk lokasi Alun Alin untuk sementara kita tutup dulu," katanya, Jum'at (01/7/2022).

Dijelaskan Jajuk Indihartati, pemeliharaan rumput di kawasan Alon Alon Kota Blitar dimulai dengan rutin menyiramkan air, kemudian yang kedua diberikan pupuk. Selanjutnya, tinggal menunggu perkembangan hingga rumput mulai tumbuh seperti semula. Ia memperkirakan, proses pemeliharaan rumput ini akan berlangsung selama satu bulan lebih.

"Pertama disiram air dulu sampai merata, kemudian diberi pupuk, baru yang terakhir kita menunggu proses tumbuhnya rumput itu," jelas dia.

Lebih lanjut ia meminta masyarakat untuk mengerti dan memaklumi kondisi ini. Jika nanti proses pemeliharaan sudah selesai maka kawasan Alon Alon Kota Blitar akan kembali dibuka untuk masyarakat umum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar