Banyak Warga Belum Memiliki Rumah, Pemkot Blitar Akan Bangun Rusunawa

KBRN, Blitar : Pemerintah Kota Blitar dalam hal ini melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, pada tahun 2022 ini berencana untuk membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Rencana ini dilatarbelakangi, karena masih banyak masyarakat Kota Blitar yang belum memiliki rumah dan banyak masyarakat yang antri untuk bisa mendapatkan satu unit ruang di rusunawa.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Blitar Erna Santi menerangkan, tahapan yang sedang ia lakukan adalah menyiapkan lahan dan pengamanan asetnya. Sedangkan, untuk lokasi pembangunan berada di dekat rusunawa yang sudah ada yakni di Jalan Randu Agung Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

"Saat ini kita sedang menyiapkan lahan dan pengamanan asetnya, untuk lokasinya sendiri masih sama yaitu di sekitar lokasi rusunawa yang telah berdiri saat ini yaitu di Jalan Randu Agung Kecamatan Sukorejo," terang dia, Senin (27/6/2022).

Erna menyebut, untuk pembangunan rusunawa pihaknya berupaya untuk bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat. Sejauh, ini pihaknya sudah mengirimkan proposal ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Namun, belum ada tanggapan dan belum ada kepastian soal bantuan dana tersebut.

"Kami berupaya untuk bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, kita sudah mengirimkan proposal dan saat ini belum ada kepastian juga soal dana bantuanya," ujar dia.

Lebih lanjut Erna menambahkan, pihaknya akan terus berupaya berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat, dengan harapan segera ada keputusan soal pengajuan bantuan dana untuk pembangunan rusunawa di Kota Blitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar